Senin, 23 September 2013

Verifikasi Ketat SPP Sungai Loban Tanah Bumbu



SPP Usaha Barataan Terima Guliran Rp 351 Juta
Sarkadi, mantan Ketua UPK Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, sampai kini masih ikut memantau perkembangan kegiatan  Kelompok SPP Usaha Barataan, yang pada perguliran XI menerima pinjaman modal dari UPK Rp 351.000.000. Ketua Kelompok SPP Usaha Barataan, Ny Masliana, menerima langsung penyerahan dana sebesar itu dan segera dibagikan kepada 80 orang anggotanya.

Bendahara UPK Kecamatan  Sungai Loban Alie Subechan, saat penyerahan uang tunai sebanyak itu di tempat  salah satu anggota  di Desa Sebamban Lama, awal 2013, pun terus memantau perkembangan kelompok yang selama mengikuti program perguliran selalu lancar. Sarkadi, ketua UPK Kecamatan Sungai Loban saat itu yang kini telah menjadi Fasilitator Kecamatan di Kabupaten Kota Baru, meskipun kelompok SPP selama ini lancar mengangsur, untuk menyalurkan dana perguliran tetap melalui proses verifikasi ketat.
"Kelompok SPP Usaha Barataan ini  mengajukan permohohan  ke UPK Kecamatan Sungai Loban sebesar  Rp 366.000.000. Tetapi setelah melalui proses verifikasi  oleh tim yang terdiri Nyoman Suwarti, Nisa Nurhayati dan Kadek Sri Widari, mereka hanya diberikan pinjaman Rp 351.000.000. Kelayakan kelompok berdasarkan rekomendasi tim verifikasi mendapatkan  81 poin, berada di ranking 5 dengan kategori layak saat disampaikan pada acara MAD Penetapan Pendanaan Perguliran SPP XI  28  Mei 2013 lalu. Sampai pertengahan September 2013 kelompok tersebut lancar membayar angsuran.  ( FNZ)

1 komentar:

  1. Biar lancar angsuran, salurkan lewat jalur dan prosedur yang benar...

    BalasHapus