Kamis, 12 September 2013

TK Sekursi Berdua di HSS



TK Munggu Raya Tak Lagi Sekursi Berdua
TK Munggu Raya di Desa Hariti Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan akhirnya pada tahun 2013 ini memiliki gedung baru yang megah. Ini tak lepas dari kegigihan kepala desa Saprudin yang prihatin kondisi tempat belajar sekitar 75 anak TK di desanya itu tak layak, hanya menempati rumah dinas guru SD yang tak terpakai, dan satu kursi diduduki dua anak.

Awal 2011 Saprudin mengikuti MAD Sosialisasi PNPM Integrasi di Kecamatan Sungai Raya sambil membawa RPJMDes yang salah satu point pentingnya bagaimana TK bisa punya gedung baru. Sebab di desa ini sudah ada SD yang kondisinya baik. Juga terdapat Pesantren Putri Ibnu Masud.
Setelah mengikuti rangkaian seleksi dengan menyisihkan 15 desa maka terpilihlah tiga usulan. TK Munggu Raya menjadi salah satu usulan untuk MAK di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.  Alhamdulillah, sekarang anak-anak kami sudah bisa tersenyum dengan ruangan yang baik dan arena bermain yang lengkap. Bahkan sekarang juga dibuatkan bangunan  PAUD dengan permaian dan perpustakaan yang lengkap. Sekarang tidak lagi anak kami sekolah dengan satu kursi untuk dua anak,” ujar Saprudin.

Dengan pembangunan itu Saprudin optimis kemajuan desanya bisa lebih cepat. Hariti yang berbatasan di sebelah utara dengan Batang Kulur, sebelah Timur  Desa Batang Kulur Kiri, sebelah Selatan dengan Desa Ida Manggala, sebelah Barat berbatas Batang Kulur Terngah berjarak 2 km dari kota kecamatan atau sekitar 8,5 km dari kota Kandangan. Hariti juga memiliki lahan sawah pengairan 80 hektar dan tadah hujan 25 hektar dari luas wialayah desa 250 hektar. (Siti Noorliani
FK Sungai Raya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar