Kamis, 19 September 2013

Menanti Kelahiran Kader Pemberdayaan



Hamil 7 Bulan Pun Tetap ke Lapangan
Pendampingan fasilitator di lapangan tetap harus di laksanakan dalam kondisi apapun. Seperti yang terjadi pada saat tahapan PNPM-MPd  2013 beberapa waktu lalu di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Kalsel, telah sampai pada tahapan kunjungan Tim Verifikasi untuk mengecek usulan desa.

 Tim turun kedesa dengan didampingi Evi Susanti sebagai Fasilitator Kecamatan  (FK) yang saat itu sedang dalam kondisi hamil tujuh bulan. Sementara pada hari kunjungan tersebut jadwal verifikasi untuk 3 desa, yaitu desa Simpang Lima, Sindang Jaya dan Karya Makmur. Jarak yang ditempuh dari kecamatan sangat jauh dan memutar dari Martapura melewati wilayah Kecamatan Sungai Tabuk.  Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan rasa tanggung jawabnya terhadap pekerjaan.
Hal yang sama juga terlihat pada pendampingan Akhmad Wahyuni sebagai Fasilitator Teknik (FT) yang selalu menjalankan tugas tanpa mengenal waktu. Contoh yang bisa dilihat adalah saat AW melaksanakan sertifikasi pekerjaan pembangunan jembatan kegiatan fisik PNPM-MPd TA. 2012 di Desa Sungai Raya pada saat hari telah senja menjelang malam. Dengan kondisi desa yang dikunjungi berjauhan letaknya maka bekerja saat malam, kemalaman di jalan ataupun di lokasi adalah  yang biasa terjadi. "Semoga ini bisa menjadi sesuatu yang bisa kita jadikan penambah semangat kerja kita semua," ujar Evi Susanti. (EWS ‘SE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar