Selasa, 24 September 2013

PNPM-MPd- PT Eternit Gresik Kerjasama



60 Kader Teknis Desa Dilatih Pasang Kalsiboard
Pelatihan pertukangan pengenalan dan teknik pemasangan kalsiboard untuk bangunan gedung kerjasama Satker PNPM-MPd / BPMPD Kabupaten Tapin dan PT Eternit Gresik di Aula SKB Tapin,  diikuti 60 orang peserta, tersebar di 12 Kecamatan, terdiri Kader Teknis, KPMD, Pendamping Lokal dan Fasilitator Teknis Kecamatan. Pelatihan yang hanya dilaksanakan sehari efektif ini dibuka langsung oleh Sekretaris BPMPD Kabupaten Tapin, Badarudin S.AP, M.AP didampingi PjO Kabupaten M. Rahmani, S.AP dan Tim Faskab Tapin.

"Kami berharap, dengan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan kader teknis dalam hal pemasangan bagian dinding dan plafon pada bangunan gedung yang kebanyakan menggunakan bahan yang berasal dari kalsiboard pada pelaksanaan PNPM-MPd," ujar Badarudin.
M. Rahmani juga menambahkan, ke depannya dapat diadakan lagi pelatihan serupa kerjasama dengan PT Eternit Gresik bagi Kader Teknis Desa lainnya di Kabupaten Tapin. Pada Pelatihan ini peserta mendapatkan fasilitas di antaranya baju kaos, topi, tas, alat tulis, sertifikat dan uang transport peserta yang bersumber dari dana sharing Satker PNPM-MPd / BPMPD dan PT Eternit Gresik.

Suntoro salah seorang peserta dari Kecamatan Salam Babaris sangat senang mengikuti pelatihan, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang teknik cara pemasangan kalsiboard yang baik dan benar (Hairul Adnan-Faskab Tapin)

2 komentar:

  1. Kerjasama tentunya harus saling menguntungkan....

    BalasHapus
  2. Utk 2014 segera kita koordinasikan kembali pelaksanaan di kabupaten Tapin dengan menggandeng PNPM-MPd Kab Tapin. Kami dari pabrikan PT EternitGresik Brand Kalsi Eter sangat konsen dalam peningkatan pengetahuan dan teknis dalam dunia konstruksi. Kita berharap even seperti ini sangat bermanfaat buat masyarakat banyak. Salam buat kawan-kawan sohib-sohib PNPM dimanapum berada. Abdul Haris ST (Regional Sales Manager Kalimantan) Eternit Gresik

    BalasHapus