Jumat, 01 November 2013

UPK CLU Tapin Bagikan Surplus ke Lansia



RTM Lansia di 4 Desa Perlu Perhatian
Di bawah panas matahari pengurus UPK Candi Laras Utara (CLU) Tapin, Kalsel, belum lama berselang mendatangi rumah-rumah warga RTM (rumah tangga miskin) di empat desa untuk menyalurkan bantuan sosial dari surplus UPK tahun 2013 senilai Rp 37.000.000. Mereka yang berhak menerima itu kebanyakan kaum lansia di Sungai Salai, Teluk Haur, Buas-Buas Hilir dan Desa Kaladan. Masing-masing desa mendapatkan dana batuan sosial RTM sebesar Rp 9.250.000.
Para penerima tampak benar-benar warga yang serba kekurangan. Di Teluk Haur ada seorang lansia yang hidup sebatang kara, dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak, sebuah gubuk yang hampir roboh. Sepertinya tak ada orang lain yang memperhatikan nasibnya.

Ketua UPK Syahrul saat berdialog dengan salah satu penerima bantuan RTM di Desa Teluk Haur sempat bingung. Jainudin berusia sekitar 70 tahun, hanya terdiam menerima kedatangan Syahrul.
"Pa ini kami dari UPK kecamatan Candi Laras Utara ada membarikan bantuan sosial RTM. Ini untuk pian, tolong diterima”. Lelaki tua itu tidak menjawab. Ternyata dia sudak tidak bisa mendengar lagi. Namun ketika dijelaskan kembali, dibantu KPMD, dia lantas menyambutnya dengan ungkapan rasa sangat berterima kasih. Jainudin dan masih banyak lagi lansia senasib dengannya memang mengharapkan uluran bantuan tadi. (Samlan-FK Kec. CLU, Kab Tapin)

1 komentar: