Jumat, 13 Desember 2013

Pelatihan Jurnalis Bangga Membangun Desa



Berharap Lahir ‘Pahlawan 
 Jurnalistik’ di Tanah Bumbu
Pelatihan jurnalistik bagi para pelaku pemberdayaan masyarakat, 13-14 Desember 2013 di Hotel Hilmar Batulicin, diharapkan Kabid Pemberdayaan Masyarakat BPMPD Tanah Bumbu, Fansyuri MM, mampu melahirkan “pahlawan jurnalistik” yang bisa menginformasikan berbagai hal untuk kebaikan kabupaten ini.
Ketua penyelenggara Darmansyah Daniel, yang juga ketua pokja RBM (Ruang Belajar Masyarakat) Tanah Bumbu melaporkan, peserta  berasal dari 10 kecamatan lokasi PNPM Mandiri Perdesaan,  masing-masing terdiri tenaga TI  Kecamatan,  CBM (Community Bassed Monitoring) dan Pendamping Lokal.
Faskab Tanbu H Mashudi mengatakan, output pelatihan ini diharapkan agar tiap bulan buletin PNPM yang dibuat UPK dari kecamatan bisa diakses di website kecamatan dan BPMPD Tanah Bumbu.
“Ke depan agar Tanbu jadi pioner akses informasi PNPM. Apalagi di sini ada tim IT, bagaimana mengemas informasi bernilai berita, apakah hasil  terbaik atau terburuk, bisa diakses,” papar Mashudi dengan menambahkan,  informasi yang akurat merupakan kampanye berulang untuk menggugah kesadaran masyarakat atas tumbuh dan kembangnya pembangunan.
Materi “Jurnalisme Pemberdayaan” disampaikan spesialis KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi dari RMC-3 Kalsel, Kholid Anwar, yang memaparkan pentingnya para pelaku pemberdayaan terampil berkomunikasi kepada publik menyampaikan pesan-pesan pemberdayaan dari PNPM Mandiri Perdesaan.
Seorang peserta yang antusias mengikuti pelatihan ini menyatakan ingin menjadi jurnalis bagi kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan dengan semangat bangga membangun desa. (kie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar