Kamis, 29 Agustus 2013

Ibu Ikuti Pelatihan, Anak Mimpikan Desa Nan Permai

 Tugas seorang Kader tidak menghalangi kodratnya sebagai seorang ibu. Seperti yang terjadi di Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pada 27 - 29 Juni 2013 Rustaniah dari Desa Layuh yang berjarak lebih kurang 10 kilometer untuk sampai ke kecamatan Batu Benawa harus mengikuti Pelatihan KPMD/Kader Teknis Pratugas. Ibu ini tetap bersemangat mengikuti kegiatan pelatihan meskipun sang anak harus tertidur dalam pangkuannya, dan mungkin bermimpi tentang desanya yang maju dan permai.

Pelatihan ini diiuktinya selama tiga hari berturut-turut dengan tetap membawa anaknya ke pelatihan. Apa yang memotivasinya mau menjadi seorang kader, Rustaniah beralasan untuk mendapatkan pengalaman. ”Saya ingin membantu masyarakat bersama kader lainnya dalam meningkatkan partisipasi kegiatan PNPM MPd di Desa Layuh,” katanya. 
 Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan tiga  hari, diikuti tiga orang KPMD dan dua orang Kader Teknis dari 14 desa yang ada di Kecamatan Batu Benawa. Pada Kegiatan Pelatihan ini lebih banyak di berikan materi Penguatan mengingat KPMD/Kader Teknis yang ada 90% sudah hampir empat periode pemilihan menjadi KPMD/Kader Teknis. Karena itu banyak peserta sudah berusia senja.
Namun semangat mereka masih menyala karena menyadari pelatihan itu berguna untuk membangun kemajuan desa. Kegiatan Pelatihan ini dibiayai  dari dana DOK BLM Tahun Anggaran 2013 sebesar Rp. 9.175.000.(Fahmida Anama-FK Batu Benawa)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar